Skuter Listrik BMW C Evolution Siap Masuk Indonesia pada 2015


Baru-baru ini pabrikan motor asal Jerman, BMW Motorrad telah mulai memproduksi skuter listriknya pada awal bulan april 2014, BMW C Evolution.  Skuter listrik yang sangat ditunggu kehadirannya ini dikabarkan juga bersiap untuk meluncur di Indonesia pada tahun depan.

"Tahun depan kita coba masukkan ke Indonesia," kata GM BMW Motorrad Indonesia Jusuf Nathan di Denpasar.


Showroom pertama BMW Motorrad sendiri berada di Jl. By Pass Ngurah Rai No. 3, Simpang Dewa Ruci, Kuta, Bali yang baru saja dibuka beberapa waktu yang lalu. Di Showroom ini nantinya konsumen bisa mendapatkan layanan 3S (sales, service, sparepart).

Seperti yang diberitakan, dalam memutuskan untuk memulai produksi skuter listriknya ini, BMW menyediakan dana 100 juta euro yang akan digunakan untuk mendukung infrastruktur yang dibutuhkan pabrik hingga akhir tahun 2015.

Sementara itu, BMW C Evolution Project Leader Christian Ebner mengungkapkan, skuter listrik yang diproduksinya ini merupakan prototipe dari model yang diperkenalkan pada tahun 2012 lalu.

Sebelumnya BMW Motorrad telah menguji konsep BMW C Evolution selama lebih dari satu tahun di berbagai acara di Eropa termasuk Olimpiade 2012 di London. Untuk versi konsep, skutik listrik ini didukung dengan motor listrik berkekuatan 14,8 hp terus-menerus namun mampu mencapai tenaga 46,9 hp.

Kecepatan puncak C Evolution bisa mencapai 120 km/jam. Sementara untuk baterai 8 kWh yang digendongnya mampu menyediakan tenaga yang mampu melaju hingga jarak 96,5 km.

Uniknya, BMW Motorrad pernah megungkapkan untuk versi produksi skuter listrik ini akan menggunakan komponen elektronik yang sama seperti pada mobil listrik i3.

Nantinya, showroom BMW Motorrad tidak hanya di Bali, tapi juga akan merambah ke daerah lain di Indonesia seperti di Sumatera, showroom BMW Motorrad akan berada di kota Medan,  Untuk Sulawesi, BMW Motorrad akan berada di Makassar, Sementara untuk showroom di pulau Jawa berada di Semarang , Bandung dan Jakarta.

Histats